Kisah Anak Anjing......
Sebuah Pet Shop memasang papan iklan yg menarik bagi anak kecil, begini bunyinya "Dijual Anak Anjing".
Segera saja masuk seorang anak lelaki datang, masuk ke dalam toko dan bertanya, "Berapa harga anak anjing yg dijual itu?" Pemilik toko menjawab, "Harganya berkisar antara Rp. 300.000,- sampai Rp. 500.000,-"
Anak lelaki itu lalu merogoh kantong celananya dan mengeluarkan uang. "Aku hanya mempunyai Rp. 20.000,- bisakah aku melihat - lihat anak anjing itu ?"
Pemilik toko itu tersenyum. Ia lalu bersiul memanggil anjing - anjingnya. Tak lama dari kandang anjing muncullah anjing bernama Lady yg diikuti oleh lima ekor anaknya. Mereka berlari-larian di sepanjang lorong toko. Tetapi ada satu anak anjing yg tampak berlari tertinggal paling belakang.
Pemilik toko itu berkata tiba2, "Jangan, jangan beli anak anjing yg cacat itu. Tapi jika kau ingin memilikinya, aku akan berikan anak anjing itu padamu." Seketika itu juga anak lelaki itu tampak kecewa. Ia menatap pemilik toko dan berkata, "Aku tak mau kau berikan anak anjing itu secara cuma-cuma. Meski cacat anak anjing itu tetap mempunyai harga yg sama sebagaimana anak anjing yg lain. Aku akan bayar penuh harga anak anjing itu. Saat ini aku hanya mempunyai Rp. 20.000,-. Tetapi setiap hari aku akan mengangsur Rp. 5000,- sampai lunas."
Tetapi lelaki itu menolak, "Nak, kau jgan membeli anak anjing ini. Dia tidak bisa lari cepat. Dia tidak bisa melompat dan bermain sebagaimana anak anjing lainnya." Anak lelaki itu terdiam. Lalu ia melepas sepatu dan menarik ujung celana panjangnya. Dari balik celana itu tampaklah sepasang kaki yg cacat. Ia menatap pemilik toko dan berkata, "Tuan, aku pun tidak bisa berlari dengan cepat. Aku pun tidak bisa melompat-lompat dan bermain sebagaimana anak laki-laki lain. Oleh karena itu aku tahu, bahwa anak anjing itu membutuhkan seseorang yg mau mengerti penderitaannya."
Kini pemilik toko itu menggigit bibirnya. Air mata menetes dari sudut matanya. Ia tersenyum dan berkata, "Aku akan berdoa setiap hari agar anak-anak anjing ini mempunyai majikan sebaik engkau."
Itulah kisah mengenai anak anjing...bahwa setiap anjing adalah sama baik itu cacad maupun tidak...bagaimana dengan kita yg manusia ???? masihkah kita membanding-bandingkan dan memilih-milih antara yg normal dengan yg cacad ????